05 April 2007

kernet belagu

Waktu : Senin, 2 April 2007, 06.00- 06.30WIB
Tempat : Metromini yang sedang ngetem di depan Sta.Cakung

"Geser dulu bu ke dalam. Itu tasnya ngehalangin. Turunin aja di kaki", kata si kernet dengan seenaknya (padahal udah sesaaaaaaaak banget di dalam)
"Oii.. geser kemana lagi bang?? Udah sempit ini..", penumpang menggerutu.
"Geser geser", si kernet ngotot.
"Eh liat dong, emang masih ada tempat. Jangan serakah ambil penumpang!!", penumpang lain menyahut.
"Iya, jalan pir. Udah siang nih. Udah penuh", penumpang mulai mengeluh.

Supir kemudian memaju-mundurkan metromininya. Maju enggan, mundurpun tak mau. Penumpang seperti lagi digendong inul terus inul mulai goyang ngebor.. hehehehe :D
Coba bayangkan, saking penuhnya sampai orang-orang bergelantungan di pintu karena didalam sudah tidak muat lagi. Dan duet supir-kernet metromini X teteeeeuuup aja ngotot ngetem nunggu penumpang.

"Ayo ayo berangkat berangkat", si kernet masih aja nyari penumpang.
"Eh bang mikir dong, udah ga muat nih! Mau ditaruh dimana lagi???" seorang bapak marah. Ya wajar, karena di dalam sudah panas dan udara pun menipis. Kayanya udaranya kebanyakan CO2nya deh.
"Bapak kalo ga suka, turun ajalah. Turun aja." si kernet menggertak. "Bapak-ibu kalo ada yg ga suka, turun aja ya. Pindah aja kebelakang!!!"

Apaaaaaaaaaaaa!!!!?????? Wakakakakakaka, belagu amat nih kernet. Akhirnya metrominipun melaju tanpa ada yang turun. Kalau dipikir-pikir kasian juga penumpang, terjajah oleh supir-kernet, karena terdesak harus sampai di tujuan tepat waktu. Tapi ya kenapa juga para penumpang harus maksain masuk ke metromini yang jelas-jelas udah penuh sesak. Kalau udah begini, siapa coba yang salah...????

No comments: