11 June 2007

unforgettable moment : masa kecil saya

pe-er dari jeng ini : unforgettable moments. sebenarnya buanyaaaaak buanget, dari yg indaaah banget sampe yg sediiiih banget. jadi kalau mau diceritain semua capek juga, soalnya ga bakal habis habis. karena itu, saya mau ceritain moment2 masa kecil saya aja deh. kenapa masa kecil? karena sebenernya ingatan saya tentang masa kecil cuma sedikit sekali.. karena itu daripada nanti malah beneran lupa, saya ceritain aja sekarang.

ada beberapa kejadian yg kalau saya ingat-ingat sekarang bikin saya senyum-senyum sendiri. pertama, saya itu dulu maleeeeeesss banget bangun. jadi waktu tk, saya sering belum bangun waktu jemputan saya udah klakson2 di depan rumah. pernah kejadian setelah mama berhasil bangunin, saya masih sempat-sempatnya jongkok-jongkok di depan pintu rumah ngeliatin mobil jemputan.. hahahaha.. kebayang deh sebelnya si tante jemputan. akhirnya tau ga? si tante nyerah dan mem-phk saya dari mobil jemputan itu. jadi saya dianter jemput sama bpk deh. dulu pas tk, bpk masih bawa motor vespa. seneng banget rasanya bisa berdiri di vespa, trus kalo telat pasti ga dimarahin (kan ada yg ngomong sama bu guru) hehehehehe...

kedua, waktu pindahan dari jakarta ke medan. ini masih keciiiil banget, sebelum masuk tk. jadi ceritanya kami sekeluarga naik pesawat garuda indonesia. pas mau naik tangga masuk ke pesawat, saya itu nangis sekencang-kencangnya trus ga mau naik. ga jelas juga kenapa, mungkin takut. pokoknya saya tuh ampe ditarik-tarik biar mau naik pesawat, dan berhasil. akhirnya sepanjang penerbangan, tante2 pramugari itu baekkk banget sama saya. ngasih saya kue, permen, buku. nyogok biar ga nangis lagi.

ketiga, waktu sd. jadi sebelum saya masuk sd, saya itu sudah bisa baca. tapi saya malessss banget kalo disuruh baca di sekolah. jadi guru sd saya (masih inget, namanya ibu P) frustrasi. dia pikir saya belum bisa baca. jadi si ibu titip pesan ke kakak2 saya, minta tolong supaya saya diajarin membaca di rumah. pesan pun disampaikan ke mama. bingung dong, orang udah bisa baca kok masih disuruh diajarin baca. jadi mama bilang ke saya, saya kan udah bisa baca, jadi ga usah takut kalau di sekolah diminta baca buku. dan.... besoknya di sekolah si ibu P nyuruh saya baca, dan saya baca paling lancaaaaar dibandingkan temen2 1 kelas. huahahahahahaha.. mungkin si ibu takjub banget ya, cuma disuruh belajar 1 hari langsung bisa baca.. :D

keempat, saya inget kalo saya itu paling suka ngobrol sama temen yg duduknya deketan di kelas. sama temen sebangku dan 2 teman yg duduk di belakang saya (soalnya saya dulu duduknya di depan terus dan pas di depan meja guru). jadi pernah kejadian saking asiknya ngobrol badan saya itu menghadap ke meja di belakang. karena dulu kan kecil, jadi saya naik ke bangku, trus tangan saya bertumpu di meja belakang. susah juga jelasinnya, intinya saya nungging gitu deh kalo dilihat dari meja si ibu. saya ga nyadar kalo si ibu masuk (dasar emang dah tukang ngobrol dari kecill hehehe). tau-tau 'bujur' saya dipukul pake penggarisan yang panjang (tau kan penggaris di kelas yg panjang yg dari kayu). ga sakit sih tapi malunya itu lho huehehehhehehe..

banyak lagi sebenarnya kejadian2 masa kecil yg lucu dan nyebelin tapi masih tidak bisa terlupakan. ya tapi ga sekarang kali ya diceritainnya. ntar deh disambung lagi..
malam masa kecil
hilang ditelan waktu
bersama kisah tentangmu
kuterbang di alam rindu...
(diambil dari lagu... -- judulnya lupa)

No comments: