19 May 2008

bandung - cherry homes

wiken kemarin saya dan keluarga ke bandung. ada apa? adik saya yg paling kecil tuuh, yg laki-laki satu-satunya, yg mirip2 sama penyanyi afgan (serius!!), di-wisuda. congratulatiooonn!

jauh-jauh hari saya sudah mulai mencari hotel, terus nyusun daftar tempat makan yg musti dikunjungi hahaha!! karena kami sudah bertekad hanya akan numpang tidur saja di hotel, kami pun sepakat mencari hotel yg murah. hehehe, itu alesan doang siy. yg sebenernya, biar ngirit aja. maklum saya akan memulai hidup prihatin untuk beberapa waktu kedepan. heh, kenapa?? karena... psst rahasia aaah ;)

setelah timbang menimbang, berdasarkan situs dan komentar orang2 hasil googling, saya memesan 2 kamar di cherry-homes hotel&residence. ada 3 syarat utama dari ortu saya yg harus dipenuhi, yaitu bersih, bersih, dan bersih!! dan dari semua pendapat orang di googling, hotel ini bersih, bersih, dan bersih.

proses reservasi
reservasinya kaya yang lain aja, tinggal telpon. pas mesen, ternyata kamarnya penuh. yg tersisa cuma tipe standar. ditawarin mau di lantai smoking/non smoking. saya pilih non smoking semua. habis transfer dp, reservasi selesai.

jalan ke sana
sebenernya lokasinya cukup dekat dari pasteur. tapiii, jalannya rusak. untungnya kami menggunakan mobil tinggi, jadi goncangannya ga terlalu kerasa. ga tau deh kalo pake sedan. mungkin bisa sambil goyang-goyang ala inul di dalam mobil ;)

tampak luar
bangunannya cakep (apa coba istilahnya). dah keliatan bersih dari luar. area parkirnya cukup besar, mungkin karena mereka perlu menyediakan untuk yg nge-kost. di bagian depan ada minimarket. masuk ke dalam lobby, cukup nyaman. bangunannya memanjang. di tengah-tengah ada taman, restoran. kamar-kamarnya di sisi kiri dan kanan. ya, kaya kos-kosan gitu deh.

setelah check in. naik ke lantai 2, semakin terasa seperti berada di kost. apalagi di setiap kamarnya ada jendela yg menghadap ke tengah. jadi kalo jendelanya kebuka, bisa keliatanlah apa yg sedang dilakukan di dalam kamar.

yuk, lihat kamarnya!
masukkan kunci, dan buka pintu. hahahaha, saya sampe ngakak liat kamarnya. tapi liat segi positifnya dulu. 3 syarat utama ortu saya itu sangat terpenuhi. bersih pisaaan. kamar mandinya pun bersih pisan. jadi apa yg bikin saya ketawa ngakak? ukurannya itu lhooo... serasa ngekos lagi ;)

kamarnya bener-bener compact. isinya ada bed ukuran 180*200, meja kecil, lemari, kursi + meja, tv, ac, dan kamar mandi tentunya. kalau kamarnya sendiri begitu compact, apalagi kamar mandinya!! :D beneran emang cuma bisa jadi tempat buat numpang tidur aja. ya iyalah, dengan ukuran kamar segitu, ga bakal bisa buat lari-lari, jungkir-balik. orang jalan beberapa langkah langsung mentok kok..

jadi kesimpulannya?
overall, oke kok. apalagi kalo emang buat numpang tidur aja. bersihnya itu lho yg bikin nyaman. trus pegawainya cepat tanggap juga. soalnya di kamar saya sempat terjadi insiden air panas. insidennya, pas saya mandi, ternyata yg nyala cuma air panas doang (aneh emang, di-mana2 biasanya air panasnya yg suka ga nyala). tapi begitu saya complain, langsung diurusin, sehingga saya bisa melanjutkan acara mandi yg ter-pause :P

mau balik lagi ga?
nah, kalau ditanya lagi apa saya mau balik kesini.. hmm, ada beberapa pertimbangan :

  • ga bawa ortu --> kecuali kalo bisa dapet kamar yg lebih gede. kasian ortu saya kalo harus bermalam di kamar yg compact kaya gitu.
  • bawa kendaraan sendiri, karena masuk dari jalan pasteurnya lumayan jauh dan nanjak pula. kalo jalan kaki, cape bo.
  • emang cuma buat numpang tidur aja. kemaren itu emang kami cuma numpang tidur doang kok, secara kami ngider2 ngelilingin bandung. apalagi ditambah bandung yg macet banget, huh.
jadi, kalau ada yg mencari hotel yg murah dan bersih, bisa jadi referensi niy. psst, saya ga dibayar lho sama pihak mereka ;)

No comments: