11 December 2006

atambua : kontak senjata

Minggu, 10 Desember 2006 terjadi kontak senjata di Atambua, NTT. Kontak senjatanya bukan antara tentara Indonesia dengan tentara asing. Tapi antara TNI dan polisi. Memalukan sekali!!!

Menurut berita, kontak senjata diawali karena ada 2 anggota TNI yang mabuk dan membuat keributan di kantor polisi. Akhirnya terjadilah perkelahian antara polisi dengan 2 orang TNI mabuk tersebut. Entah bagaimana caranya, mungkin karena kasihan dan rasa solidaritas yang terlalu besar tapi tidak pada tempatnya, datanglah anggota TNI menyerang kantor polisi Belu. Duh, ini 2 kelompok pengawal negara atau 2 kelompok genk sih?? Untuk berita lengkapnya bisa dibaca disini.

Ngomong-ngomong tentang Atambua, duluuu saya pernah ke kota itu. Waktu masih lugu gitu deh :P Saya ingat ada gang senggol dimana baso dan gorengannya uenyaaak sekalee. Banyak sekali kenangan manis di sana. Sampai-sampai saya pernah bikin janji sama Yang Di Atas sono, saya pengeen banget sekali lagi pergi ke kota itu... :) Makanya, kalau ada berita apapun tentang kota itu, hati saya selalu bergetar (*alaah*). Tapi kenapa selama ini beritanya selalu tentang bentrokan ya??

No comments: