20 December 2006

kalau salah ya ngaku dong

Mengubah kebiasaan susah dilakukan. Mengakui kesalahan juga susah dilakukan. Mengakui kesalahan dan mengubah kebiasaan yang salah apalagi, pasti susahnya jadi pangkat dua :P. Pagi ini baca sebuah koran ternama di Jakarta (*alah* pake dirahasiain segala..). Berita di halaman pertama pojok kanan bawah : "Trans Fat" mulai 'diharamkan'.

Kentucky Fried Chicken dan Wendys akan mengganti minyak goreng yang mereka gunakan dengan sejenis minyak kedelai. Kenapa? Karena minyak goreng dan cara penggorengan mereka menghasilkan produk mereka mengandung trans fat. Sejujurnya saya tidak tahu banyak tentang 'trans fat' ini. Yang saya tahu (berdasarkan artikel tsb), trans fat dapat menyumbat pembuluh arteri yang akhirnya beresiko pada penyakit jantung koroner.

Wouw, salut buat mereka. Patut dihargai dong. Soalnya mereka kan pasti punya alasan kenapa mereka menggunakan minyak goreng, kenapa mereka menggorengnya seperti itu. Sekarang mereka harus melakukan riset lagi dong ya supaya kualitas produk mereka tidak berubah. Selain itu saya penggemar ayam KFC. Adik saya apalagi, dia bisa tuh menghabiskan ayam 1 ember plus membawa pulang embernya tanpa tahu malu... :D Hmm, semoga cepat-cepat direalisasikan deh.

Jangan ragu ya untuk memperbaiki diri jika memang salah... "Siapa mengindahkan didikan, menuju jalan kehidupan, tetapi siapa mengabaikan teguran, tersesat" Cayooo!!! :)

No comments: