26 December 2006

Happy Feet


Happy Feet adalah sebuah film animasi yang bercerita tentang seekor penguin emperor bernama Mumble, yang dianggap aneh oleh kaum sebangsanya. Aneh karena Mumble tidak bisa menyanyi. Bahkan suaranya dianggap sangat tidak layak untuk diperdengarkan. Ceritanya, untuk memikat dan mendapatkan soulmate mereka, cara yg digunakan oleh penguin emperor adalah menyanyikan Nyanyian Hati. Wajar, kalau di film ini menyanyi itu pentiiiiing sekali untuk bangsanya Mumble. Bahkan diceritakan penguin-penguin kecil langsung disekolahkan untuk mendapatkan Nyanyian Hati mereka masing-masing.

Mumble tidak bisa menyanyi, tapi dia bisa menari. Karena tidak sama, dia dikucilkan oleh kaumnya. Ayahnya juga tidak dapat menerima dia sepenuhnya. Bahkan yang paling parah, oleh tetua penguin yg bernama Noah, Mumble dianggap sebagai penyebab paceklik ikan yang sedang mereka hadapi. Akhirnya Mumble dibuang oleh kaumnya.


Saya yakin Mumble melewati masa kecilnya dengan susah payah (padahal ini cuma film :P). Menjadi berbeda bukanlah perkara yang mudah. Tapi saya senang karena Mumble tidak pahit hati (*alah*). Mumble berjuang dan akhirnya dia dapat membuktikan bahwa tariannya dapat membantu kaumnya terbebas dari paceklik ikan. Dan yang juga penting adalah tariannya adalah Nyanyian Hati Mumble.


Film ini bagus, lucu, dan sangat menghibur. Banyak sekali adegan lucu dan jayus yang membuat saya tertawa ngakak. Dari nyanyian plus goyang tarian penguin-penguin itu, Ramon si narsis sejati, teman-temang se-geng Ramon, Lovelace yang belagu tapi tukang ngibul, dan banyak lagi. Walaupun endingnya terlalu cepat dan terlalu dipaksakan, tapi overall film ini sangat menghibur.


Dan insightnya juga bagus (duh, jadi ingat bapak insight film di kantor :P). Belajar menerima diri sendiri, kelebihan dan kekurangan yang dimiliki, dan mengembangkan talenta yang ada dalam diri kita adalah langkah utama dan penting untuk dilakukan supaya kita dapat berkembang.

No comments: