30 January 2007

1 orang diet, seisi rumah sengsara

cerita ini bukan hanya fiksi semata. tapi sungguh adalah sebuah kisah nyata. kisah yang sangat menyedihkan bagi yang mengalaminya. bagi orang-orang yg menjadi objek penderitanya. dan saya termasuk salah satu diantaranya.

kisah ini dimulai dari rencana pernikahan kakak sulung saya. pernikahan akan diadakan di bulan april tahun ini. puji Tuhan, akhirnya dia bertemu dengan pasangannya. tetapi ada sebuah kendala yang dihadapinya. kendala yang klasik tapi pasti membuat hati setiap calon mempelai menjadi gundah gulana. tak lain tak bukan adalah kendala berat badannya.

kakak sulung saya tidak terlalu gemuk dulunya. tapi semenjak dia harus berkutat dengan studi spesialisnya, dia menjadi terlalu banyak menyuplai makanan bergizi ke badannya. alasannya supaya kondisi badannya tetap prima. alasan ini tidak dapat disalahkan. akhirnya beratnya pun bertambah dan bertambah. tidak gemuk sekali, tapi yah jadi agak semoklah.. :D

untuk menanggulanginya kakak saya segera mendaftar ke sebuah fitness center. tidak tanggung-tanggung, dia juga menyewa seorang personal trainernya. dan oleh pt-nya tersebut, dia diharuskan untuk diet!!! dietnya ga tanggung-tanggung pula. melihat daftar menunya pun saya hanya dapat meringis. saya tidak bisa membayangkan jika saya yang harus melakukan itu semua.

awalnya kami sekeluarga mendukung niat mulianya. tapi lama-lama... lho kok menjadi seperti ini??? jadi untuk menyukseskan dietnya tersebut, kakak saya melarang ada masakan-masakan lain supaya dirinya tidak tergoda. haaaaaaaaaaaaah??? ya benar, alasannya dia gampang tergoda. karena itu, sejak program diet kakak saya berjalan, mama jadi jarang masak. dan tinggallah kami sekeluarga menjadi sengsara karena tidak ada lagi masakan-masakan yang membangkitkan selera.. hikss...

note : sampai detik ini dietnya sudah mulai menunjukkan hasil, walaupun turunnya sedikit demi sedikit. gud luck ya kak.. :P

No comments: