22 May 2007

dufan? yuuukkk..... :)


siapa bilang dufan itu membosankan? siapa bilang dufan itu hanya untuk anak kecil? ga ada yg bilang kok....!!!! buat saya, lebih dari belasan x ke dufan ga pernah bikin saya bosan untuk ke sana. meskipun wahananya terlihat sama-sama aja, meskipun perubahan wahananya sedikit sekali, tetep aja saya semangat kalau diajak ke sana. dan itulah yang terjadi hari sabtu kemarin, 19 mei 2007.

awalnya ini hanya rencana main-main, dibuat oleh 4 orang termasuk saya. kita sepakat untuk main ke dufan sambil reunian, jadi kita akan mengajak teman-teman yg lain dengan 1 syarat : yg diajak hanya yg belum married! hahaha.. ga ada maksud apa-apa kok. soalnya panitianya kan kami yang masih lajang. kalau panitianya yg lain mungkin ntar yg udah married bakal diajak juga.

rencana dibuat cukup detil termasuk gimana cara supaya sampai di sana. akhirnya disepakati kita akan naik busway. duh, thx to b'yos deh :) bayangkan dari p.gadung sampai ancol cukup dengan 3500 perak :D siapa akan mengajak siapa juga kami rencanakan. walaupun menghadapi banyak rintangan dengan berbagai macam alasan dari teman-teman lain : dari yg jauh ke jakartanya, ga nanggapin sms sama sekali, merasa ketuaan, bahkan salah 1 dari 4 orang tsb jadi merasa kurang tertarik ke dufan! sempet 'down' juga dengan tanggapan yg lain, karena kita sudah bersemangat-empat-lima sekali, tapi akhirnya kami meneguhkan hati dan bersikap 'masa-bodoh', yang penting kami sudah mengajak!

akhirnya terkumpullah 11orang yang berminat untuk berlibur ke dufan. meeting point disepakati di halte busway senen central jam 10 pagi. berkumpulpun banyak sekali masalahnya, terutama jam karetnya anak-anak. duh kebiasaan deh... :D akhirnya kira-kira jam 11 sebagian jalan ke dufan, dan beberapa dari kami menunggu beberapa orang lagi. setelah yang di jkt berkumpul semua dan sedang di perjalanan ke dufan, ada 1 masalah lagi dari teman kami yg akan menyusul dari purwakarta. ternyata oh ternyata, dia lupa bawa dompet!!! duh, kok bisa-bisanya?? akhirnya beberapa dari kami 'terpaksa' menunggu beliau di halte ancol, supaya beliau juga bisa masuk ke ancol.

jam 12an akhirnya kami masuk ke area dufan. yuhuuuuuu permainan pun dimulai, hoooraaayyy!!! yg sangat menyenangkan buat saya adalah sistem antrian baru yg sedang diujicobakan. bener deh, dengan antrian ini kita ga akan menghabiskan waktu untuk menunggu, menunggu, dan menunggu. kita hanya tinggal ambil tiket untuk sebuah wahana dan di tiket tersebut tertera jam berapa kita dapat menggunakan wahana tsb. selagi kita menunggu waktunya kita dapat pergi ke wahana lain untuk ambil tiket juga atau mengantri (jika wahana tersebut tidak menggunakan sistem antrian baru). dengan sistem antrian ini ya lumayanlah wahana yg bisa dimasukin, padahal cukup rame lho dufannya. berbeda dengan pengalaman saya beberapa tahun lalu, dengan keramaian yg sama, saya cuma bisa masuk ke 4 wahana kalau ga salah, soalnya di setiap wahana kita bisa ngantri 1-1,5 jam!!

jam7 ada kembang api. lumayanlah bisa dapet foto (walaupun amatiran sekali), dan bisa merekam beberapa saat. akhirnya kami pulang jam 8 malam, itupun karena dufannya sudah tutup hehehe. wahana yang saya masuki adalah bombomcar, kicir-kicir (the best lah) niagara-gara, bianglala, kora-kora, bombomcar lagi, arung jeram, ontang anting, meteor attack, perang bintang (2x), dan akhirnya ditutup dengan beristirahat di istana boneka...

lumayaan bisa reunian sambil maen-maen. jadi, siapa bilang dufan itu membosankan? siapa bilang dufan cuma buat anak kecil? ga ada yg bilaaaaannggg kaleeeee....!!! coba deh, menyenangkan kok, apalagi dengan sistem antrian baru ini plus busway tentunyaah... jadi guuuysss, kumpul-kumpul berikutnya dimana niiiiy????

No comments: