25 June 2007

candy candy

Sebel sama sinetron candy. jelas banget ngejiplak komik candy-candy. Komik ini adalah manga yang pertama saya baca. Waktu itu masih jaman saya di smp tuh. saya bukan pembaca komik, cuma beberapa aja yg saya ikutin sampe tamat. ya candy candy ini salah satunya. salah seterusnya antara lain pansy, mari chan (cuma mari chan doang, judul2 mari chan setelahnya ga pernah saya ikutin), rose of versailles, maimy angel, conan, topeng kaca (tentunya!), apa lagi ya... lupa! dah lama banget.

gara-gara ngejiplaknya bener-bener aneh, trus banyak banget yg dipaksain, jadi saya kepengen lagi baca candy candy yg asli. ya akhirnya googling deh, nyari manganya buat didownload. eh dapet lho..!! hehehe, senaaaaangnyaaaa!!! dari awal sampe tamat. weekend kemaren dah saya download semua hoorrraayyy!!!

manganya hampir seluruhnya berbahasa inggris. ada beberapa halaman yg berbahasa jepang. tapi cuma beberapa halaman kok. jadi masih bisa diikutinlah ceritanya. seneng buanget, soalnya saya bisa baca manganya lagi. gambarnya tuh chubby2 gitu deh, terus detail banget. bagus deh pokoknya :)

6 comments:

KITA! said...

Halo bu, dapet dimana download Candy2-nya?? (males googling nih.. hihihi...)

anne said...

hi..salam kenal.. iya di mana nih download candy2 nya....?
btw dimana ya aku masih bisa beli comicnya.(dulu pernah beli tapi gue udah ngubek2 di rumah gak ada.. . buat ultah ponakan ku nih... masih ada yang jual gak ya...

thank you

Riris said...

duh kayanya itu jadi buku yg paling langka deh.. :D susah banget sekarang nyarinya. kalo downloadnya, waktu itu sih dari sini

moorcy said...

hi jeng...aku jg seneng candy-candy. Barusan beli dari kolektor karena punyaku dulu diilangin ma keponakan. hihihihi...

Anonymous said...

bu, mo dunk donlod candy2 [komik] yg bhs indo tapi, ada tak? dmn ya??

tq....

Anonymous said...

waduh, yg bahasa indo aku ga tauu.. ga pernah nemu :)
bdw, aku bukan ibu-ibu.. jangan panggil 'bu'. jadi serasa tua banget... :)