31 July 2007

saya dan blog

"ris, bikin blog dong!"
"blog??? apaan tuuh????" (oon mode : on)
"itu lho, kaya jurnal tapi online.. blablablabla", jelas seorang teman lama saya.
ini kejadian dah lamaaaaaa banget. dari waktu saya masih kerja di bandung. coba bikin, tapi ga pernah sukses diterusin.. hahaha. sampai akhirnya sekarang ya ada satu inilah yang bisa dibilang masih rajin di-update. walopun sebenernya jarang-jarang juga.. ;)

alasan ngeblog
saat ini baca dan nulis blog bisa dibilang jadi menu wajib saya di kantor pada saat-saat : lagi bosen di kantor, lagi bengong di kantor, lagi puyeng di kantor, lagi jam istirahat di kantor, lagi inget kejadian lucu, lagi punya uneg-uneg yang harus segera dikeluarin kalo ga bisa berakibat fatal pada jiwa saya. hahaha, hampir semuanya di kantor soalnya kan grateeeesssshhhh gitu loooh :D

blog yang disuka
hmmm, saya itu pada dasarnya suka baca. jadi seneng aja baca-baca blog orang. yang penting blog itu harus rajin di-update, gampang dibaca (alias kata-katanya tidak melulu disingkat singkat), contentnya menarik misalnya tentang hidupnya si yg punya blog atau gosip terkini (hahaha) atau fokus ngebahas sesuatu, ada gambar-gambarnya tapi tetep cepet di-load, tampilannya bagus (termasuk fontnya tidak terlalu kecil, skinnya menarik, dll).

blog yang sering disamperin
hmm, saya ga ngasih tau jelasnya ya. pokoknya, yg sering saya samperin itu antara lain :

  • blognya temen-temen (dari temen kantor, temen kampus, sampe temen kuliah 1 angkatan)
  • blog yang isinya infotainment melulu (pokoknya semua infotainment kalah up-to-date deh sama blog yg ini.. hahaha. makanya saya ga suka nonton infotainment, soalnya dah ada source yang sangat akurat dan lucu)
  • blog yang isinya tentang review film (yah walaupun jarang diupdate tapi lumayanlah buat jadi referensi)
  • beberapa blog punya orang tak saya kenal yg isinya menceritakan kehidupan di keluarga mereka (menarik aja baca cerita keluarga mereka, perkembangan anak-anaknya... hmm..)
  • ada lagi blog punya seseorang yg kritis banget (pokoknya semua posting-an beliau menarik banget, bisa diliat dari comment yang masuk bisa mencapai ratusan per posting-an).
jadi jelas kan segala sesuatu kenapa saya suka sama yang namanya blog ;;)

No comments: