16 June 2008

Kungfu Panda

Yak, sabtu kemarin nontooon. Kungfu Panda, blitz.

Kungfu Panda bercerita tentang seekor panda, anak dari seekor angsa. Lho kok bisa?? Ya bisa-bisa aja, namanya juga film. Panda ini bernama Po (jadi inget teletubbies : BERPELUKAAAN :P).

Sesuai dengan kodratnya sebagai seekor panda, Po adalah panda yang ndutt, dengan perut yang mancung ke depan, hingga ia tidak bisa melihat ujung jari kakinya (hmm, jadi inget saya sendiri. bisa ga ya liat ujung jari kaki?? coba aah, ternyata masih bisa!! :P). Po menyimpan obsesi ingin menjadi kungfuwan (maksudnya : orang yg jago kungfu). Tapi mungkinkah??

Ayah Po adalah pemilik kedai mie, dan bliau begituuu ingin Po meneruskan jejaknya. Bliau ini terus menyatakan bahwa ada resep rahasia yg menyebabkan mie di kedainya menjadi enak. Dan bliau menunggu saat yg tepat untuk menyampaikan rahasia itu kepada si Po.

Di tempat Po tinggal, tersebutlah sebuah tempat bernama Jade Palace. Dalam palace ini tinggallah kungfuwan dan kungfuwati ternama. Ada master oogway, master shifu, dan 5 pendekar (harimau, bangau, monyet, belalang, dan ular berbulu mata lentik dengan pink eyeshadow).

Suatu saat, master oogway mendapatkan vision, bahwa tai lung akan membalas dendam. Tai Lung ini dulunya murid master shifu, tapi berkhianat gitu jadi jahat. Untuk mengatasi serangan Tai Lung, Jade Palace harus memilih seseorang untuk dijadikan Dragon Warrior.

Untuk menjadi seorang Pendekar Naga, orang tsb harus bisa kungfu, dan akan diajarkan jurus Pendekar Naga. Dan satu lagi yg penting, orang itu harus dipilih oleh oogway sendiri. Jurus Pendekar Naga ini tertulis dalam sebuah scroll, yg ditaro di mulut patung naga, di langit2 Jade Palace. Sampai saat ini, selain master oogway, tidak ada seorangpun yg pernah melihat scroll tersebut.

Jadi apa hubungannya Po dengan mereka? Ya, tonton aja deeeh. Filmnya bagus dan insightnya juga bagus (halaaah, bakal dibahas sama bos-movie-insight di kantor ga yaaa... :P). Menjadi seorang yg hebat tidak ada rumus/resep khusus, tetapi percayalah dengan diri sendiri bahwa kita bisa. HIAAAT!!!

No comments: