24 March 2007

es krim ragussa

Setelah menghabiskan puluhan tahun hidup di Jakarta, baru hari Minggu lalu saya mendatangi tempat ini (kemana aja mbak selama ini??). Tempat ini sempat berkali-kali direkomendasikan oleh acara jalan-jalan/kuliner di beberapa stasiun tv swasta. Ya karena saya penggemar acara-acara tsb, saya jadi tertarik untuk mencobanya.

Setelah ketemuan sama vina, kemudian 'dirampok' sama adik saya di Senayan City, kami pun meluncur ke daerah Jakarta Pusat. Ceritanya pengen nyobain es krim ini. Berbekal hanya mengetahui bahwa es krim ini ada di Jl.Veteran, dan kata mama saya Jl.Veteran itu ada di daerah harmoni, kami pun dengan pede kegedean meluncur ke arah kota.

Sampai arah kota baru bingung tanya-tanya jalan veteran. Setelah 2x memutari jalan harmoni, dan hampir menyerah karena sudah mulai gelap, adik saya menghentikan mobil di depan sebuah bakery kecil, dan bertanya ke seorang bapak parkir. Thx God, bapak ini tahu dan mengajarkan kami jalan menuju ke sana. Tengkyu banget Pak! :)

Akhirnya kami sampai di Jl.Veteran. Lho, ternyata Jl.Veteran itu ada cabang2nya lagi. Jadilah kami kembali berputar-putar di jalan tsb, sampai akhirnya kami menemukan cabang jalan yang benar. Yipppeeee....!!! Kalo ga salah siy, di Jalan Veteran I.

Tempat ini sudah ada dari jaman Belanda. Jadi ga heran kalo semuanya udah keliatan begitu tua. Termasuk meja dan tempat duduknya. Hmm, mungkin ga diganti kali ya. Ruangannya tidak lebar tapi memanjang ke belakang. Pengunjungnya ramai, kebanyakan orang-orang tua bersama anak/cucunya. Kami sempat harus menunggu beberapa saat sampai ada meja yang kosong.

Saya memesan es krim mixed flavour. Dan ternyata terdiri dari 4 scope, coklat, vanilla, strawberry, dan nougat. Cape banget ngabisinnya... :D Kalau adik saya pesan sundae chocolate. Kami juga memesan sate ayam sebagai cemilan hehehe... Rasanya lumayan, tapi cepet banget encernya, jadi harus cepet-cepet diabisin.

Kekurangannya adalah kualitas pelayanannya. Mungkin kalau mau makan di tempat ini kita harus jadi seperti orang-orang tua. Yg sabar gitu loh. Soalnya pelayannya tuh nyantai abis. Pas kita duduk mereka ga langsung nyamperin ngasih menu atau apalah. Berhubung kami masih berdarah muda dan ga sabaran (maklum lah orang batak coy..), jadi hal ini cukup menyebalkan.

Makanya kalau mau ke tempat ini harus punya banyak waktu jadi bisa lebih santai. Jadi, siapa niy yg mau nraktir saya di sini?? ;D

No comments: