04 May 2007

kakakku married!!


Hari Sabtu lalu, kakak saya menikah. Akhirnya selesai juga rusuh-rusuhnya nyiapin pesta itu. Kemarin itu, rencananya saya mau ambil cuti hari Jumat dan Senin. Tapi karena masih dalam masa training, jadinya ga dibolehin cuti hari Jumat. Jadinya cutinya hari Senin dan Selasa.

Dan cuti setelah pesta itu berguna banget!!! Seumur hidup, sebelum sabtu lalu, saya belum pernah menghadiri pesta pernikahan adat Batak lengkap dari awal sampai akhir. Jadi kemarin itu baru deh ngerasa.. ya ampunnn pestanya lamaaaaaaa buangeeeet!! Dan akhirnya capeeeeee buangeeeeet!!!! Jadi cuti 2 hari itu benar-benar dipake buat istirahat di rumah.

Sabtu dinihari, jam 1/2 3 pagi saya udah dibangunin. Karena Deva cs (periasnya) dah datang ke rumah. Mandi, trus menyodorkan diri untuk dirias. Seharusnya masih ngantuk karena saya hanya tidur 3 jam. Tapi waktu itu rasanya segaar banget. Mungkin karena bahagia kali ya... :D



Rumah mulai ramai didatangi keluarga. Jam 1/2 8 pihak pengantin pria datang ke rumah menjemput pengantinnya. Lalu pemberkatan di gereja jam 1/2 10. Eh pas lagi kotbah baru kerasa ngantuknya, dan sempat ketiduran sebentar.. huahahahahahaha.. :D

Pesta (resepsi + acara adat) dimulai jam 12. Ternyata seru juga yah melihat acaranya secara keseluruhan. Paling suka waktu tamu pertama kali masuk. Soalnya disambut gitu sama keluarga pengantinnya sambil nari-nari. Terus suka juga waktu orangtua saya memberikan ulos ke pengantin sambil diiringi lagu yang cukup sedih. Saya juga sempat menangis.

Rasa kehilangan itu memang ada. Dulu saya selalu punya tempat tujuan (kamar kakak saya) di tengah malam kalau saya tiba-tiba terbangun dan tidak bisa tidur lagi. Sekarang mau lari kemana coba? Masa ke kamar orang tua saya?? :D Selamat menempuh perjuangan yang baru ya kak... :)

No comments: