03 July 2007

pesan yg bagus

Salah satu pesan(baca:nasehat) yang masih saya ingat dengan jelas sampai sekarang adalah pesan dari guru matematika smp saya. masih ingat namanya, masih ingat wajahnya : B'Ina... :) Pesannya itu beliau sampaikan waktu beliau sedang memberikan soal latihan, yg cukup susah. Katanya : "kalau soalnya susah, senyum aja. Pasti soalnya jadi lebih mudah dikerjakan."

Yep, pesan yg sangat sederhana. Mungkin rada tidak masuk di akal. Emangnya dengan sekedar senyum, semua masalah bisa terselesaikan. Emangnya mas boy? hahahaha.. :D ga lah, saya masih belum secanggih mas boy. tapi kenyataannya pesannya itu ampuh banget buat saya. Entah kenapa, sejak pesan itu disampaikan, saya langsung melakukannya. Dan semenjak itu pula lah saya jadi amat sangat terlalu mencintai matematika (hehehe terlalu hiperbola).

Dan sekarang saya mengerti esensi pesan itu (cieee pake kata esensi bo'). Intinya seperti kata lagunya-entah-siapa : hadapi dengan senyum. Masalah boleh datang silih berganti, dan pasti selama kita hidup akan selalu ada bukan? ya kalo ga mau ada masalah, cepet-cepet aja balik ke atas sono ;) Yg penting adalah bagaimana reaksi menghadapinya. Jadi yuk kita senyum senyum.. :) Tapi ati-ati juga ya, jangan senyam senyum terus, bahaya. Bisa-bisa dikirim ke grogol :P

Udah ah, aneh banget rasanya nulis yang mellow-mellow kaya gini. "... Sekali lagi kukatakan: Bersukacitalah!"

1 comment:

NdutNdut said...

hidup senyum!!! apalagi gue kan emang lebih manis kalau tersenyum (waks... jadi inget albert nieh...)