21 March 2008

Selamat Paskah

hari ini adalah hari peringatan wafatnya Tuhan Yesus. saat ini waktu hampir menunjukkan jam 3 sore. di luar langit mendung, sekali-kali terdengar bunyi geluduk2. tanda hujan sebentar lagi akan tiba...

saya teringat perkataan seseorang. sudah lama sekali, saya juga sudah lupa siapa yg berkata.
"perhatiin deh hari jumat agung, setiap menjelang jam 3 langit pasti gelap, entah hujan, mendung, atau apapun. langit menjadi gelap"

karena terpengaruh oleh ucapan tersebut, saya jadi senang memperhatikan cuaca di jam 3 setiap jumat agung, di setiap tahunnya. silly huh? dan sejauh pengamatan saya, yg entah sudah berapa kali saya lakukan, memang sih langit selalu menjadi gelap menjelang jam 3.

tapi entahlah... manusia sering sekali berasumsi. seperti pada saat salah seorang tokoh terkemuka negara ini wafat di januari lalu. waktu itu alam sedang tidak ramah. banjir, hujan deras. lalu muncullah komentar : bumi menangisi kepergiannya. tanpa mengurangi rasa hormat pada beliau, timbul pikiran di benak saya. bagaimana jika beliau wafat di saat bumi sedang kering kerontang, panas menyengat? mungkin komentarnya akan menjadi berbeda.

yg pasti, mau gelap atau terang, mau hujan lebat atau panas menyengat, hari ini saya diingatkan kembali bahwa Ia telah mati dan bangkit kembali untuk menebus dosa saya, Anda, kita semua. hanya ada 1 alasan kenapa Ia melakukan itu semua, adalah cinta-Nya.

dengan segala kerendahan hati, saya mengucapkan selamat Paskah untuk kita semua. Semoga kita semakin mengenal cinta-Nya sehingga kita tidak mau melepaskan diri dari-Nya. Amin.

PS: btw, saat ini hujan sudah turun. jam di notebook ini menunjukkan waktu 14:52. hihihihi... ;)

By this time it was noon, and darkness fell across the whole land until three o'clock. The light from the sun was gone. And suddenly, the thick veil hanging in the Temple was torn apart. Then Jesus shouted, "Father, I entrust my spirit into your hands!" And with those words he breathed his last.
When the captain of the Roman soldiers handling the executions saw what had happened, he praised God and said, "Surely this man was innocent."
-- Luke 23:44-47

No comments: